Floor Hardener | Apa itu Floor Hardener


Floor Hardener merupakan material bentuk bubuk (powder) yang ditaburkan pada beton basah dan kemudian dilakukan finishing dengan menggunakan mesin trowel, sehingga akan menghasilkan permukan yang lebih keras, tetapi rata dan halus serta mudah dibersihkan. Floor Hardener berguna untuk meningkatkan kekerasan beton, kemampuan ketahanan abrasi dan meminimalkan debu pada permukaan lantai beton.

Floor Hardener biasa digunakan pada lantai garasi, area parkir, area pergudangan, area pabrik / industri, dan area-area yang membutuhkan lalu lintas. Konsumsi kebutuhan material Floor Hardener disesuaikan dengan kondisi lalu lintas yang ada dapat diuraikan sebagai berikut :

Untuk kebutuhan lalu lintas rendah (misal: garasi dan gudang kecil) konsumsi 3 kg/m2. Untuk kebutuhan lalu lintas menengah (misal: lantai area pabrik dan area parkir) konsumsi 5 kg/m2. Untuk kebutuhan lalu lintas tinggi (misal : lantai pabrik yang mennggunakan alat berat) konsumsi 7 kg/m2.



Merk Floor Hardener Setidaknya ada 4 merk floor hardener yang paling kami rekomendasikan, yaitu Faricon, Sika, Fosroc, dan Ultrachem. Dalam hal ini, setiap merk kami jual dengan harga yang mungkin berbeda.

Sebenarnya, Anda tidak perlu memperdulikan mengenai merk floor hardener. Asalkan proses pengerjaan sesuai dengan prosedur, bisa dipastikan lantai beton menjadi lebih baik dan lebih kuat.

Seharusnya Anda perlu pertimbangkan warna apa yang Anda ingin aplikasikan. Apakah warna natural atau warna mencolok seperti kuning dan hijau? Atau jangan-jangan Anda ingin membuat lantai yang berwarna-warni? Seperti halnya lantai lapangan basket, tentu harus ada beberapa warna yang berbeda. Lain halnya dengan lantai garasi mobil atau tempat parkir yang biasanya berwarna natural.

Dalam hal ini, yang harus Anda catat adalah bahwasannya warna menentukan harga. Floor hardener warna mencolok lebih mahal daripada warna natural.

Harga Floor Hardener Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setiap merk floor hardener dijual dengan harga yang berbeda. Terlepas dari perbedaan harga tersebut, Anda bisa membeli material floor hardener per kg.

Yang terpenting, Anda sudah menghitung luas area lantai beton yang akan dilapisi dengan floor hardener. Dengan demikian, kami bisa menghitung berapa kilogram bahan floor hardener yang harus kami siapkan.

Analisa Floor Hardener Mungkin Anda juga bertanya berapa biaya yang harus Anda keluarkan. Anda bisa menghubungi kami sekarang agar kami bisa melakukan kalkulasi estimasi budget yang harus Anda siapkan.

Kami hanya perlu mengetahui berapa luas area lantai beton serta warna yang Anda pilih. Kami bisa dengan mudah menghitungkan kisaran biaya yang diperlukan.

Informasi tentang luas area memang sangat penting untuk kami ketahui karena dari situlah kami bisa menentukan berapa kilo bubuk floor hardener yang kami harus siapkan. Kemudian, kami akan hitung uang yang harus Anda keluarkan. Akan tetapi, kami juga perhitungkan dan analisa floor hardener berapa hari pengerjaan bisa selesai. Kami memiliki pekerja profesional yang bisa bekerja secara cepat dan efektif. Hal ini membuat biaya floor hardener yang kami tawarkan lebih terjangkau.

Floor Hardener Sebenarnya harga per kilo itu tidak mahal. Harganya berkisar Rp 3.000 per kilogram. Namun, sekali lagi, harga tersebut berbeda tergantung merk. Selain itu, harga juga tergantung pada warna yang Anda pilih.

Namun, yang menghabiskan biaya adalah prosesnya. Bahkan, Anda bisa menghabiskan banyak uang jika Anda sewa trowel sendiri dan mencari aplikator sendiri. Belum lagi jika ada risiko pengerjaan yang kurang sempurna. Bisa saja uang yang harus Anda keluarkan dua kali lipat dari budget yang seharusnya Anda siapkan. Maka dari itu, Anda serahkan saja kepada kami sebagai kontraktor floor hardener.

Cara Pengerjaan Floor Hardener Pengerjaan floor hardener bisa memakan waktu hingga 5 atau bahkan 7 hari. Lama pengerjaan tergantung pada kondisi cuaca, luas area lantai beton, serta kondisi beton itu sendiri.

Akan tetapi, lama waktu pengerjaan tersebut bukan karena kerumitan. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya detail yang harus dilakukan seperti memastikan beton sudah siap, bubuk floor hardener sudah meresap dan proses penghalusan benar-benar merata.

Secara singkat, pengerjaan floor hardener dibagi menjadi dua. Yang pertama adalah penaburan bubur floor hardener. Penaburan ini dilakukan secara merat. Kami menggunakan sekitar 4 kilo floor hardener untuk setiap 1 meter persegi. Takaran ini kami sudah tentukan agar proses pengerasan beton semakin sempurna sehingga lantai beton sangat kuat.

Yang kedua adalah proses penghalusan. Proses ini bisa kami lakukan beberapa kali tergantung kebutuhan. Yang pasti, proses penghalusan yang terakhir atau yang sering kami sebut finishing harus benar-benar sempurna. Ini yang menentukan seberapa halus permukaan lantai beton setelah dilakukan floor hardener.

Sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana cara pengerjaan floor hardener? Prosesnya terlihat sederhana. Hanya saja butuh waktu agar material kering sempurna dan butuh pengerjaan yang detail agar tidak ada bagian pun yang terlewat sehingga bagian tersebut bisa saja mudah retak.

Harga Material Floor Hardener Material floor hardener yang paling utama adalah bubur floor hardener itu sendiri. Sebenarnya, ada lagi satu material yang dibutuhkan, yaitu curing transparent. Material yang satu ini diaplikasikan di proses yang paling akhir. Gunanya untuk melindungi permukaan lantai beton tidak mengalami penguapan secara berlebihan.

Hanya saja, bubuk floor hardener yang banyak dibutuhkan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda hitung dulu luas area yang akan diaplikasikan floor hardener. Kemudian, Anda hubungi kami agar kami bisa memberitahukan kepada Anda berapa kilo floor hardener yang dibutuhkan. Setelah itu, Anda bisa cari harga material floor hardener per kilo sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Floor Hardener Cair Seperti yang sudah kami jelaskan di bagian paling awal, sebenarnya ada jenis floor hardener berupa bubuk dan cair. Dan yang cair biasanya digunakan untuk menambal bagian beton yang floor hardener-nya sudah mengelupas. Entah itu berbentuk cair atau bubuk, pada intinya floor hardener itu bisa mengeras sehingga permukaan lantai beton semakin kuat. Pada saat yang sama, dengan mengaplikasikan floor hardener, konstruksi lantai beton yang paling utama pun semakin kuat.